khasiat teh daun sirsak

Melalui tulisan ini saya ingin berbagi pengalaman semata tidak ada maksud untuk ber-iklan karena saya tidak ber-afliliasi dengan merk apapun. Kejadian awalnya adalah usai begadang sampai subuh (padahal biasanya juga tidur malam) dimana efek yang saya rasakan berikutnya adalah kepala pusing, mual sampai terkadang muntah, sendi linu, telinga sakit, kulit kepala terasa panas dan seperti ada yang jalan-jalan di kepala. Setelah saya googling dengan kata kunci “kepala pusing mual sendi terasa linu” ternyata mbah google memberikan hasil yang bikin saya parno yaitu kebanyakan halaman yang tampil antara kanker otak dan Chikungunya.

Setelah saya googling lebih jauh, ternyata di situs ini hampir semua gejala yang disebutkan disitu saya alami kecuali (berdasarkan sumber yang lain) sakit kepala berat hingga kehilangan kesadaran (kepala saya memang terasa sakit tapi gak sampai pingsan), kehilangan berat badan (dari sananya memang udh kurus) dan rambut rontok. Apalagi dari forum online ada yang menyebutkan bahwa setiap orang mempunyai sel yang berpotensi untuk menjadi kanker.

Berbekal keterangan diatas(masih agak parno), akhirnya saya beranikan diri untuk periksa ke dokter. Selama pemeriksaan, saya disuruh cek darah setelah malam sebelumnya melakukan puasa. Alhamdulillah, hasil pemeriksaan darah saya baik semua. Untuk lebih meyakinkan, akhirnya dokter menyuruh saya cek ke bagian saraf dan dibagian saraf pun saya baik-baik saja hanya ada otot yang tegang karena habis begadang. Sehingga kesimpulan akhir dari pemeriksaan tersebut, dokter akhirnya mem-vonis saya dengan penyakit maag kronis.

Setelah obat habis, saya mulai merasakan kembali perasaan pusing, sakit kepala berat mual & muntah serta disertai perasaan seperti orang demam. Sebelumnya saya pernah mendapat informasi bahwa daun sirsak mempunyai khasiat untuk menyembuhkan kanker. Maka saya coba ke apotik membeli teh daun sirsak yang berbentuk teh celup. Teh daun sirsak tersebut saya minum setelah pulang kantor karena efeknya membuat ngantuk. Penyajian teh daun sirsak yang harus menggunakan air panas jadi terasa nikmat untuk meredakan rasa sakit kepala yang disertai perasaan mual terkadang sampai muntah.

Hari pertama sampai 3 hari berikutnya setelah meminum teh daun sirsak saya merasakan tidur yang nyenyak dan pagi harinya ketika BAB feces yang keluar terasa padat sehingga merasa nyaman di pencernaan. Setelah 7 hari berturut-turut saya minum teh daun sirsak tersebut akhirnya sakit kepala berikut perasaan mualnya agak reda malah mungkin bisa dikatakan sembuh. Kini saya minum teh daun sirsak tersebut jika sakit kepala saya kambuh kembali atau sedang kepingin minum yang anget-anget. Sampai saat ini saya tidak tahu penyakit yang saya derita itu apa (dan memang gak mau tahu takut malah jadi stress). Yang penting saya sudah merasa sehat dan sudah bisa beraktivitas lagi. Demikian pengalaman saya minum teh daun sirsak, mudah-mudahan tulisan ini bisa menginspirasi para pembaca yang mengalami hal yang sama seperti yang saya alami.

Kata Kunci: khasiat daun sirsak, pengobatan daun sirsak, daun sirsak untuk obat




4 Responses

Page 1 of 1
  1. Lay Lay
    Lay Lay 25 March 2013 at 3:16 pm |

    Makasih sharingnya, boleh tau merknya apa dan belinya di apotek mana?
    thanks

  2. enjang
    enjang 31 August 2012 at 8:07 pm |

    Terimakasih pengalaman yang sangat berharganya ini…

Leave a Reply

[+] kaskus emoticons nartzco