Pengalaman Account Paypal Terkena Limited Access

Pernahkah anda menerima email dari Paypal yang isinya kurang lebih seperti berikut:

“We need your help resolving an issue with your account. To give us time to work together on this, we’ve temporarily limited what you can do with your account until the issue is resolved.
We understand it may be frustrating not to have full access to your PayPal account. We want to work with you to get your account back to normal as quickly as possible.”

Kejadian ini terjadi karena aku menerima uang dalam jumlah besar sehingga pihak paypal mencurigai transaksi tersebut. Dari hasil googling aku mendapatkan informasi jika kita tidak biasa menerima uang dalam jumlah besar namun tiba-tiba kita menerimanya maka pihak paypal akan mencurigainya.

Jika anda pernah mengalami hal ini maka tidak ada jalan lain yang harus anda lakukan selain mengikuti apa yang diminta oleh pihak paypal. Pada kasus yang aku alami pihak paypal meminta verifikasi kartu kredit dan bukti pembayaran rekening telpon yang didalamnya tertulis nama beserta alamatnya (intinya mereka ingin mencocokan nama dan alamat apakah sudah sesuai dengan identitas pada saat kita registrasi paypal). Pada awal kejadian kucoba lakukan verifikasi kartu kredit dan juga mengirimkan foto KTP. Untuk verifikasi Kartu Kredit dapat berjalan dengan lancar namun untuk foto KTP aku belum dapat konfirmasi dari pihak paypal.

Karena tidak sabar menunggu (soalnya ada uang lumayan gede di account paypalku) akhirnya kukirimkan tagihan kartu kredit dalam bentuk file PDF. Namun, karena file ini di password oleh pihak bank akhirnya aku mendapatkan konfirmasi bahwa sistem paypal tidak dapat membaca file yg kukirimkan tersebut. Akhirnya kucoba untuk mengirimkan gambar (screenshoot) dari file PDF tersebut dan Alhamdulillah sekitar 3 jam kemudian pihak paypal mengirimkan konfirmasi bahwa account paypalku sudah normal kembali.

Dari kejadian diatas, aku ingin berbagi sedikit tips untuk pembaca sekalian apabila mengalami hal yang sama ( hi-techmall ) yaitu:

  • Jangan panik dan tetap sabar dalam memenuhi apa yang disyaratkan oleh pihak paypal.
  • Jangan menyisakan uang dalam jumlah besar di paypal.
  • Usahakan untuk tidak login ke paypal dengan menggunakan komputer yang berbeda bahkan untuk kondisi komputer yang sama hindari penggunaan browser yang berbeda (berkaitan dengan cookie yang dikirimkan oleh sistem paypal).
  • Jika akan menerima uang dalam jumlah besar lebih baik jika pengirimannya di split menjadi beberapa invoice

Mungkin itu saja pengalaman yang bisa saya bagi, mudah-mudahan bisa membantu.




Leave a Reply

[+] kaskus emoticons nartzco